Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Word Of Mouth Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue Ice Cream (Studi Kasus Pada Gerai Mixue Ice Cream Ice Cream di Kota Bandar lampung)

Anas Khair Prikurnia, Rudi Kurniawan

Abstract


ABSTRACT

The purpose of this study was to determine the effect of product quality, location, service quality and word of mouth communication on purchasing decisions at Mixue Ice Cream business in Bandarlampung City. The sample in this study are consumers who have purchased Mixue Ice Cream products at outlets in the city of Bandarlampung. Analysis of the research data uses construction techniques that can simultaneously test the measurement model as well as test the structural model with the SPSS test tool.

The results of this study indicate that purchasing decisions in the Mixue Ice Cream business in Bandarlampung City are influenced by the variables of product quality, location, service quality, word of mouth communication.

 

Keywords: Product quality, location, service quality, word of mouth communication, and purchasing decisions

 

 

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian pada usaha Mixue Ice Cream di Kota Bandarlampung. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk Mixue Ice Cream di gerai yang ada di Kota bandarlampung. Analisis data penelitian ini menggunakan teknik persamaan struktural yang secara simultan dapat melakukan pengujian model pengukuran sekaligus pengujian model struktural dengan alat uji SPSS.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembeliaan pada usaha Mixue Ice Cream di Kota Bandarlampung dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan, word of mouth communication.

 

Kata kunci : Kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan, word of mouth communication, dan keputusan pembelian


Keywords


Product quality, location, service quality, word of mouth communication, and purchasing decisions, Kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan, word of mouth communication, dan keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2012. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Renika Cipta

Buchari Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Jasa. Edisi Revisi. Bandung : Alfabeta

Ferdinand. 2002. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Desertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro

Kotler Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. Dasar-dasar Pemasaran Edisi 9 Jilid 1. Jakarta: PT Indeks

Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip & Armstrong, Gary. 2014. Prinsip-Prinsip Manajemen.Edisi 14, jilid . Jakarta: Erlangga

Rizky dan Yasin. 2014. Pengaruh promosi dan harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Menciring Medan. Jurnal Manajemen & bisnis, vol 14 (2),

Singarimbun, Masri dan Sofian Effendi. 2008. Metode Penelitian Survai. Jakarta: Pustaka LP3ES Indonesia

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif Kuantitatif. Bandung : Alfabeta.

Sihombing, U. 2004. Pengaruh keterlibatan dalam Pengambil Keputusan, penilaian Pada Lingkungan Kerja dan Motivasi Berpretasi Terhadap Keputusan Kerja Pamong Praja. http://www.dupdiknas.go.id

Schiffman dan Kanuk. 2004. Prilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta: Prentice Hall

Sumirat, Muhammad Yogi. 2015. Pemasaran Interaktif Terhadap Keputusan Pembeli (studi Kasus Distro Dlop bandung. Skriksi: repository.unisba.ac.id

Sumarmi, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-Dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta

Tjiptono, Fandy dan Anastasia Diana. 2012. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Andi

Umar, Husein. 2008. Desain Penelitian MSDM dan PerilakuKaryawan, Seri Desain Penelitian Bisnis. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada




DOI: https://doi.org/10.69769/jebr.v5i1.95

Refbacks

  • There are currently no refbacks.