PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI TOKO RITEL MODERN TRUSTMART (UMKM PESAWARAN) DINIYYAH PUTRI LAMPUNG

Danu Budiono, Mega Putri Yani, Widyastuti Murniasih R

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perilaku konsumen yang berbelanja di Trustsmart Pondok Pesantren Diniyyah Putri Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen yang berbelanja di Trustmart Diniyyah Putri Lampung dan mengetahui faktor dominan yang mempengaruhi seorang konsumen untuk berbelanja di Trustmart Diniyyah Putri Lampung.

Penelitian ini dilakukan di Trustmart yang berada di Pondok Pesantren Diniyyah Putri Lampung, dengan sampel berjumlah 90 orang yang diambil secara acak. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Aplikasi Whatsapp dan Google Form, dengan skala interval dari Linkert berskala 5 interval yang diuji validitas serta reliabilitas. Pencapaian tujuan analisis digunakan analisis regresi dan kontingensi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara harga, kelengkapan produk, dengan intensitas belanja serta adanya perbedaan perilaku dalam mencari manfaat produk berdasarkan berbagai karakteristik konsumen.

Kata Kunci: Pemasaran (7 P), Minat Siswa, Memilih Perguruan Tinggi, Pandemik Covid-19, Kab.Pesawaran.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.69769/jebr.v1i1.96

Refbacks

  • There are currently no refbacks.