Analisis Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Serta Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Toko Roti CV. Mayang Sari Di Bandar Lampung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas Toko Roti CV. Mayang sari baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 175 orang reponden yang merupakan konsumen Toko Roti CV. Mayang sari sebagai objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survey, yaitu menyebarkan kuesioner kepada seluruh populasi sejumlah 175 orang dan diterima kembali dalam keadaan lengkap. Sedangkan analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas (X1) Kualitas Pelayanan, (X2) Kepuasan Konsumen terhadap variabel terikat (Y) yaitu Loyalitas Konsumen adalah analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan tingkat signifikansi 0,05 karena uji dua sisi maka 2,5% dan n = 175 diperoleh t tabel sebesar = 1,97385. Sedangkan t hitung untuk Kualitas Pelayanan 3,911 dengan beta koefisien sebesar 0,037, t hitung untuk Kepuasan Konsumen 3,744 dengan beta koefisien sebesar 0,343, ( t hitung > t tabel) maka berdasarkan uji t ini disimpulkan bahwa (X1) Kualitas Pelayanan dan (X2) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y) yaitu Loyalitas Konsumen Toko Roti CV. Mayang Sari.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.69769/jebr.v1i1.58
Refbacks
- There are currently no refbacks.