Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada ritel modern Chandra superstore

Rudi Kurniawan, Anas Khair Prikurnia, Weni Yunisa Adriani

Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian di Chandra Superstore Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif kausal dengan penjelasan deskriptif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan jumlah sampel 100 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,723 dan koefisien determinasi sebesar 52,3%. Artinya kualitas pelayanan dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 52,3%, sedangkan sisanya sebesar 47,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini misalnya lokasi, harga, promosi, citra dll.

 Kata   Kunci:   Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

  

Keywords


Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Alimudin, A., & Artaya, I. P. (2018). Persepsi Nasabah Tentang Ketanggapan, Keramahan, Kehandalan, Komunikasi, Dan Mengerti Nasabah Terhadap Pelayanan Bagian Prioritas PT. Bank Central Asia Surabaya. BISMA (Bisnis dan Manajemen), 1(2), 119-130.

Amin, S. (2018). STRATEGI PENINGTKATAN KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK PADA SEKOLAH TINGGI. Wahana Akademika: Jurnal Studi Islam dan Sosial, 4(2), 193-202.

Durianto, D., & Liana, C. (2004). Analisis efektivitas iklan televisi softener soft & fresh di Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan consumer decision model. Jurnal Ekonomi Perusahaan, 11(1), 35-55.

Farokha, D. R., & Syafi'i, A. (2015). Kualitas Pelayanan Pengiriman Pos Express di PT.Pos Indonesia Cabang Baratajaya Surabaya. JPAP:Jurnal PenelitianAdministrasi Publik, 1(01).

Rangkuti, Fredly. (2008). Messuring Customer Satisfaction. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rinaldi, R. (2017). Analisis kualitas pelayanan publik. Jurnal Administrasi Publik: Public Administration Journal, 2(1), 22-34.

Rofiah, C., & Wahyuni, D. (2017). Kualitas Pelayanan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Di Bank Muamalat Jombang. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 12(1).

Setiarini, A., Ghozi, S., & Suriana, I. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Akademik terhadap Kepuasan Mahasiswa di Politeknik Negeri Balikpapan. JSHP: Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan, 1(1), 77-84.

Siringoringo, H. (2004). Peran bauran pemasaran terhadap perilaku Pembelian konsumen. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 9(03).

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. Swastha, Basu. (2007). Azas-azas Marketing. Yogyakarta: Liberty.




DOI: https://doi.org/10.69769/jebr.v4i1.176

Refbacks

  • There are currently no refbacks.